Nissan Ciptakan Mobil Mini Bertenaga Listrik?



Nissan Indonesia | Mobil Nissan Terbaru | Mobil Baru Nissan
Sumber: wheels.ca
Mobil Nissan terbaru hadir dengan bentuk yang unik. Dengan tujuan ingin terus berkembang dengan menyematkan inovasi di setiap produknya, Nissan juga punya visi untuk semakin memudahkan mobilitas manusia dalam kehidupan sehari-hari. Ya, Perusahaan otomotif Jepang ini telah menciptakan mobil Nissan terbaru berbentuk mini.

Kendaraan beroda empat ini diberi nama Intelligent Mobility. Empat unit mobil yang dinamakan Nissan New Mobility Concepts (NNMC) ini sudah mulai dipamerkan sejak 25 Maret lalu hingga 3 April di ajang New York Motor Show. Mobil mini ini dilahirkan dari divisi khusus Nissan Future Lab.

Mobil yang sekilas mirip robot kecil ini hanya memiliki panjang 2,3 meter dan lebar 1,2 meter. NNMC bersumber tenaga listrik sebesar 12,6 kW yang dilengkapi dengan baterai lithium-ion. Hebatnya, baterai ini mamopu membawa dua orang penumpang berkendara sejauh 64 km dengan kecepatan maksimal 40 km/jam. Mobil listrik ini dibuat diperkokoh dengan basis Renault Twizy.

Mobil Nissan terbaru ini dilengkapi dengan dua lampu utama, lampu rem, spion, pintu dan satu wiper. Direktur Nissan Future Lab, Rachel Nguyen mengatakan bahwa pengembangan mobil berukuran sangat minimalis ini didasari atas prediksi di masa depan. 

Nissan Indonesia | Mobil Nissan Terbaru | Mobil Baru Nissan
Sumber: examiner.com
Semakin tinggi jumlah penduduk dan pertumbuhan di kota-kota besar, semakin besar juga kebutuhan mereka atas kendaraan minimalis. Setuju?



(Oleh: Intan P)

0 komentar:

Posting Komentar